• Jam Buka Toko: 08.00 s/d 20.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 081318939319
  • SMS/WA: 081318939319
  • csimpordarijepang@gmail.com
Terpopuler:

Beberapa Komoditas Impor Jepang Di Indonesia

25 November 2022 - Kategori Blog

Komoditas impor jepang – Terkenal sebagai produsen barang berkualitas, barang – barang Jepang banyak dibutuhkan sejumlah negara, termasuk Indonesia. Ada beberapa komoditas impor Jepang di Indonesia yang nilainya cukup besar.

Berdasarkan data trademap 2020, komoditas impor Jepang di Indonesia nilanya mencapai US$ 10,67 miliar.

Komoditas impor Jepang di Indonesia terbanyak dari mesin dan perlatan mekanik. Itu karena mesin – mesin dari Jepang telah terkenal dengan kualitasnya yang sangat baik dan menjadi Produk Impor Dari Jepang Yang Berkualitas.

Contoh Komoditas Impor Barang Dari Jepang Di Indonesia

Untuk lebih jelasnya, akan dirincikan persentase nilai impor Jepang di Indonesia sebagai berikut :

1. Mesin dan Peralatan Mekanik

Pada urutan pertama komoditas impor Jepang di Indonesia paling banyak pada mesin dan perlatan mekanik. Nilai impor Indonesia untuk barang ini mencapai 24.6 persen dari total keseluruhan impor.

Tingginya permintaan mesin dan peralatan mekanik tak lain lantaran komoditas impor Jepang di Indonesia ini telah terbukti kualitasnya dan dipercaya masyarakat memberikan nilai tambah pada kegiatan industri dan sebagainya.

2. Besi dan Baja

Pada posisi kedua terdapat besi dan baja. Dari total impor Jepang di Indonesia, komoditas ini memiliki persentase 10,5 persen dengan nilai mencapai US$ 1,12 miliar.

3. Kendaraan

Terbesar ketiga komoditas impor Jepang di Indonesia ditempati kendaraan. Yah, hal ini sangat jelas terlihat dengan banyaknya brand Jepang yang digunakan masyarakat Indonesia.

Baik itu untuk kendaraan besar, mobil keluarga, hingga sepeda motor. Nilai impor Jepang ke Indonesia untuk komoditas ini mencapai US$ 1,11 miliar hampir sama dengan nilai besi dan baja dengan persentase 10,4 persen.

4. Peralatan Listrik dan Elektronik

Bukan hanya kendaraan, peralatan listrik dan elektronik sudah barang tentu masyarakat Indonesia sudah akrab dengan brand Jepang.

Mulai dari tv, mesin cuci, ac, handphone, notebook, kabel, dan masih banyak peralatan lainnya. Anda bisa melihat sendiri barang – barang disekitar Anda dengan brand Jepang.

Nilai komoditas impor Jepang di Indonesia untuk peralatan listrik dan elektronik sendiri sebesar US$ 1,02 miliar dengan persentase 9,5 persen dari total nilai impor.

5. Barang Plastik

Komoditas impor Jepang di Indonesia berikutnya berupa barang plastik. Kualitas barang – barang plastik asal negeri sakura itu dikenal tahan lama dan juga sangat baik.

Itulah mengapa barang plastik Jepang banyak diminati masyarakat Indonesia baik untuk kebutuhan rumah tangga atau pun kebutuhan industri.

Barang plastik sendiri termasuk di dalamnya mainan action figure anime. Yah, tentu untuk action figure paling baik berasal dari Jepang.

Nilai impor untuk barang ini mencapai US$ 514,6 juta, dengan pesentase nilai 4,8 persen.

6. Barang dari Besi

Barang impor berikutnya adalah barang dari besi atau baja. Biasanya ini mencakup barang – barang industri dan rumah tangga. Bahkan juga termasuk material bangunan.

Nilai impor untuk barang dari besi sendiri US$ 509 juta.

7. Karet dan Barang dari Karet

Untuk barang impor berikutnya terdapat karet. Ini juga banyak diminati di Indonesia sebagai perlengkapan dan juga barang keperluan lainnya. Seperti ban sepeda motor dan juga mobil.

Selain karet, komoditas impor Jepang di Indonesia lainnya yakni seperti optik dan fotografi, aneka produk kimia, dan bahan kimia organik.

Itulah sederet komoditas impor Jepang di Indonesia yang bisa jadi rujukan teman – teman untuk mulai belajar sebagai importir. Anda bisa melihat peluang pada komoditas mana yang lebih menjanjikan untuk Anda impor.

Untuk impor sendiri, bagi Anda yang baru mulai tidak perlu lagi khawatir dengan banyaknya prosedur yang harus dilalui. Sekarang Impordarijepang.com akan memberikan Anda segala kemudahan untuk memulai kegiatan impor dari negeri matahari terbit itu.

Anda cukup menghubungi impordarijepang.com dan Anda bisa berkonsultasi langsung dengan admin yang nomornya telah tertera.

Anda tidak perlu lagi khawatir mendapat kendala dalam kegitan impor komoditas dari Jepang. Impordarijepang.com akan mengurus semuanya dan Anda diberi jaminan atas kegiatan impor Anda.

Untuk menggunakan jasa impordarijepang.com selalu ingat untuk menyertakan kode voucher PLP01 ketika melakukan interaksi dengan admin dan juga bertransaksi agar mendapatkan potongan harga. (*)

, ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

 
Chat via Whatsapp